NAMA KELOMPOK
NUR HASANAH : 15109964
RIZKI UTAMI ANGGRAINI : 12109889
ULAN MUSSOFIANY : 15109702
VHINTA ANUGRAINI PUTRI UTAMI : 12109639
WENNI DITA SARI : 10109756
KELAS: 2KA24
1.
BIMBINGAN BELAJAR INTEN
PERMINTAAN PENAWARAN
MASUK PTN REGULER
|
|
|
|
MODAL MODAL
GEDUNG / RUKO GEDUNG / RUKO
PENAWARAN PERMINTAAN
BIMBINGAN BELAJAR
Pada tabel atau diagram diatas adalah diagram yang menjelaskan tentang siklus atau perputaran antara penawaran dan permintaan dalam sebuah tempet Bimbingan Belajar. Contoh nya adalah INTEN. INTEN adalah sebuah tempat bimbingan belajar yang menyediakan Bimbingan Reguler, Intensif bagi murid-murid SD, SMP, SMA dan calon mahasiswa yang ingin belajar selain belajar disekolah dan dirumah. Program yang disediakan ada 2 macam yaitu REGULER dan INTENSIF.
Pada Program REGULER fasilitas yang diberikan adalah satu kelas yang terdiri hanya 20 murid dengan harga Rp.6.000.000/tahun, dalam seminggu hanya 2 kali pertemuan. Sedangkan dalam Program INTENSIF fasilitas yang diberikan adalah satu kelas ,aksimal ada 10 orang murid denagn harga Rp.15.000.000/tahun dan dalam seminggu ada 3 kali pertemuan. Fasilitas yang lain adalah INTEN menjamin kepada konsumen dapat masuk kesekolah atau perguruan tinggi sesuai keinginan konsumen. Kedua program tersebut diadakan karena ada banyak nya permintaan dari konsumen yang ingin lulus Ujian Negara dan Masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan hasil yang memuaskan.
Namun untuk mewujudkan itu semua INTEN bimbel memerlukan Guru dan staff yang professional, modal dan Gedung atau Ruko yang tempatnya strategis dan mudah dijangkau. INTEN bimbel juga harus memberikan fasilitas kepada Guru dan staff yang mengajar seperti Gaji, Buku panduan, ruangan dan lain-lain.
2. Qd= 250-5P
Q5= -30+5P
Qd=Qs
250-5P = -30 +5P
250 + 30 = 5P + 5P
280 = 10P
P=28
Qd= 250 – 5 (28)
250 – 140 = 140
3. ES KRIM
BARANG/JASA | HARGA/UNIT | UANG YANG DIKELUARKAN | KEGUNAAN TOTAL (TU) | TAMBAHAN KEGUNAAN (MU) |
1 | 7000 | 7000 | 150 | |
2 | | 14000 | 175 | 25 |
3 | | 21000 | 250 | 75 |
4 | | 28000 | 275 | 25 |
5 | | 35000 | 220 | -55 |
6 | | 42000 | 120 | -100 |
7 | | 49000 | 75 | -45 |
8 | 7000 | 56000 | 0 | -75 |
| | | | |
Yang kami bahas pada soal ketiga adalah Nilai Es Krim, ketika pada porsi pertama, sampai keempat, konsumen masih dapat menikmati es krim yang ia makan, mulai di porsi kelima nilai dalam sebuah es krim menurun sebanyak -55, nilai plus pada MU menunjukkan peningkatan nilai dalam suatu barang sedangkan nilai minus pada MU menunjukkan penurunan niali dalam suatu barang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar