Entri Populer

Selasa, 14 Desember 2010

hampir terjadi kebakaran d rumah


Pada suatu hari , tepatnya di bulan puasa sewaktu saya masih duduk di bangku kelas satu SD. Pada saat menjelang sahur,terjadi sebuah kebakaran kecil di toko saya. Pagi pukul 02.00 saya terbangun  untuk buang air kecil. 
“ aduh, pengen pipis ni “…(kata saya)
Saya dulu masih suka tidur di ruang tamu sambil menonton tv. Karena letak ruang tamu saya jauh dari kamar mandi saya merasa takut untuk ke kamar mandi sendiri. Saya lalu membangunkan mamah saya.
“ mah bangun , temenin aku ke kamar mandi aku mau pipis ni”… (kata saya kepada mamah )
Tetapi mamah saya tidak mau menemani saya, dan saya pergi ke kamar mandi sendiri. Setelah selesai dan cucimuka, saya baru tersadar  (meliahat dari jendela) ada api yang berkobar – kobar di toko saya .Saya sangat kaget, dan saya hanya menagis.
Sambil menangis saya berkata  “ ada api mah,ada api..”
“ Dimana de ” (sahut ibu saya)
“ Di toko mah “ (jawab saya sambil menangis)
Mamah saya terbangun dari tidurnya,dan segera  keluar rumah menuju took saya yang letaknya di halaman rumah.  Mamah saya lemas dan tidak bias berbuat apa – apa.
“ De cepat bangun kan papah,sama mb.vinta “ (perintah mamah saya )
“ Baik mah “ ( jawab saya dan langsung bergegas membangunkan papah dan kakak saya).
Lalu saya membangunkan papah dan kakak saya. “pah bangun ada kebakaran di toko” (kata saya Ayah saya terkejut dan langsung terbangun menuju ke toko saya.
“ Mb. Vinta cepat ambilkan air dan karung goni“ (suruh papah saya kepada kakak saya)
Kakak saya langsung bergegas menganmbil air dan  karung goni. Dan secepat mungkin papah saya melemparkan karung goni yang sudah basah tersebut kea pi. Untunglah api dapat segera di padamkan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar