Entri Populer

Selasa, 31 Mei 2011

ANDAI AKU DIPERBOLEHKAN UNTUK BERDOA

Tuhan, apakah doaku ini haram?
Tuhan, apakah doaku ini najis?
Tuhan, apakah doaku ini sungguh
biadap dan egois?

Sebuah doa yang sungguh tidak terpuji,
sebuah doa yang begitu membangkang
melebihi setan dan iblis..

Tuhan,
Jika amalan ibadahku ini benar,
Mungkin aku akan Engkau masukan
surga begitu saja.

Tetapi,
seperti yang aku katakan kemarin lusa.
seperti yang aku katakan kemarin pula.

Bahwa,
sungguh, bukan surga inginku,
bukan surga harapanku, sungguh.

Bahkan,
bukan jihad tujuanku,
bukan dakwah sasaranku.

Tapi,
Tujuanku, harapanku,
sasaranku adalah semata-mata
di balasnya cintaku padaMu,
hingga Engkau mau menemuiku.

Maka,
hapuslah semua dosa-dosaku
yang sudah tak dapat di hitung lagi.
dosa-dosaku yang begitu banyak bagai debu.

Jika di dalam surga tak ada Engkau
aku tak ingin surgaMu,
Jika surga ada Engkau
aku mau surga itu.

Dan inilah doaku yang paling lancang
harus aku panjatkan padaMu.

Aku tak menginginkan
ribuan bidadariMu itu.

Yang aku inginkan adalah,
Aku mohon dengan sangat
ya Allah,
turunkanlah satu bidadariMu
dari ribuan bidadari itu.
dari dalam surga FirdausMu..

Engkau dapat menjelmakan
Bidadari itu menjadi hambaMu

Hamba yang Sholihah,
Hamba yang senantiasa
melantunkan ayat-ayatMu,
Hamba yang sungguh mengenalMu,
Hamba yang tahu Nabi-Nabinya

Engkau boleh menjelmakannya
berupa gadis,
berupa janda,
atau apa saja.
asal tetap wanita.

Dan ia senantiasa setia
hingga maut menjemput,
dan mautlah yang akan menyelamatkan kita,
dan mautlah yang akan mempersatukan kita
kita berdua..

menyelamatkan dari kepalsuan duniawi,
mempersatukan dalam sebuah keabadian.

Dan biarkan aku dan dia
di sisiMu selamaNya
bersama para Malaikat yang ada.

Sungguh,
bukan surga yang aku inginkan.
tetapi Cinta dariMu..

Kini, apakah aku adalah
manusia yang paling tak tahu diri sedunia?
dengan doa yang tak semestinya di ucap
seorang Hamba.
Aku berdoa padaMu..
Hanya kalau boleh saja aku berdoa seperti itu.
Jika tidak, maka aku takkan berdoa demikian..

Hanya,
Andai aku boleh berdoa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar